Pesta Juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool Habiskan Dana Rp745 Juta

liverpool juara

topmetro.news – Liverpool baru saja mengangkat trofi juara Liga Inggris 2019-2020. Tepatnya, penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool dilakukan, usai laga kontra Chelsea yang berlangsung di pekan ke-37.

Laga tersebut digelar di markas Liverpool, yakni Anfield Stadium, pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Pesta perayaan untuk momen penting itu pun, disiapkan pihak The Reds –julukan Liverpool– di stadion kebanggaan mereka.

Untuk merayakan gelar juara tersebut, Liverpool pun dikabarkan menggolontorkan dana yang besar. Sebagaimana diwartakan Daily Star, Kamis (23/7/2020), Liverpool menghabiskan dana sebesar 40 ribu poundsterling, atau sekira Rp745 juta untuk pesta tersebut.

Baca Juga : Jurgen Klopp Tegaskan Semua Pemain Liverpool Harus Dapat Medali Juara Liga Inggris

Pesta penyerahan trofi Liga Inggris 2019-2020 ini sendiri, diketahui harus digelar tanpa pendukung di Stadion Anfield. Hal itu tentu saja terjadi karena tengah merebaknya virus corona secara global, sehingga situasi tak memungkinkan untuk mengumpulkan pendukung dalam jumlah besar.

Meski begitu, kondisi tersebut tak menyurutkan sukacita seluruh pihak di Liverpool. Kemeriahan pun terlihat jelas di sepanjang pesta perayaan gelar juara yang dilakukan, usai Liverpool melibas Chelsea dengan skor 5-3 itu.

Prosesi penyerahan trofi juara Liga Inggris 2019-2020 pun dihadiri oleh sang legenda, Sir Kenny Dalglish. Ia berkesempatan untuk menyerahkan langsung trofi tersebut kepada kapten Liverpool, yakni Jordan Henderson.

Raih Gelar Juara Liga Inggris 2019/20 Begitu Spesial Untuk Liverpool

Gelar juara Liga Inggris 2019-2020 sendiri memang terasa begitu spesial untuk Liverpool. Sebab, The Reds memerlukan waktu yang sangat panjang untuk akhirnya bisa memastikan diri, menjadi kampiun di Liga Inggris.

Tercatat, Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 1989-1990. Dengan begitu, tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu memerlukan waktu selama 30 tahun lamanya. untuk melepas puasa gelar juara di Liga Inggris.

Gelar juara Liga Inggris 2019-2020 sendiri sejatinya telah dipastikan menjadi milik Liverpool, sejak pekan ke-31. Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada pekan tersebut, membuat The Reds dipastikan menjadi juara.

Sebab, koleksi poin mereka takkan bisa lagi terkejar oleh Manchester City yang mengekor di tempat kedua. Meski telah memastikan diri menjadi juara sejak akhir Juni 2020, Liverpool baru mengangkat trofi pada, Kamis (23/7/2020) dini hari tadi.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment